Kamis, 22 November 2007

Beauty Tips

FACIAL SENDIRI DI RUMAH



Agenda kecantikan Anda diisi dengan jadwal creambath, menikur, pedikur secara teratur. Tetapi apakah kulit Anda juga mendapatkan perawatan dengan benar ?
Mencuci muka dan menghapus makeup sebelum tidur hanyalah awal, tetapi yang tak kalah penting adalah deep cleaning secara berkala untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit. Lia Schorr, seorang ahli perawatan kulit memberikan saran cara perawatan kulit atau facial yang mudah dan efektif.

Step 1 : Membersihkan
Bersihkan wajah Anda menggunakan krim pembersih cair yang lembut. "Sabun batangan bukan hanya menyebabkan kulit kering, tetapi juga tidak higienis," katanya. "Kotoran yang berada di tangan akan berpindah ke muka". Untuk menjamin kebersihannya, disarankan untuk menaruh krim pembersih di kapas lalu baru diratakan ke kulit wajah. Bilas wajah dengan air hangat kuku, karena air panas bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi.

Step 2 : Toner si Penyegar
Dahulu, penyegar (toner) sering membuat kulit menjadi kering, tetapi saat ini telah banyak produk penyegar yang dibuat dari formula lembut dan aman untuk kulit. Setelah wajah dibersihkan, gunakan toner di wajah dan bagian leher untuk menghapus sisa-sisa pembersih yang masih menempel dan memperbaiki pH balance di kulit sehingga jumlah minyak yang dihasilkan tetap seimbang. Untuk kulit berminyak atau kombinasi, gunakan toner yang mengandung lebih banyak astringent.

Step 3 : Pengelupasan
Tujuan dari pengelupasan kulit adalah untuk menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan komedo. Selain itu permukaan kulit juga akan menjadi lembut sehingga produk makeup dapat menempel dengan sempurna. Tetapi jangan memilih produk scrub yang terlalu kasar. Scrub yang terbuat dari kacang tanah atau aprikot mungkin akan membuat kulit iritasi karena sangat kasar dan tidak rata yang bisa menyebabkan koyakan-koyakan kecil. Pengelupasan yang terlalu sering juga tidak disarankan karena justru bisa menghilangkan kulit baru yang sehat. Lakukan scrub dua minggu sekali.

Step 4 : Steam
Lakukan penguapan pada wajah seminggu sekali selama 5 - 10 menit sebagai bagian dari ritual deep cleansing Anda. Ambil bunga chamomile, taruh dalam wadah air dan didihkan. Setelah panasnya berkurang, tutupi kepala dengan handuk lalu biarkan uapnya mengekspose wajah Anda untuk membuka pori-pori wajah. Tetapi jangan coba-coba memencet jerawat setelahnya, karena berpotensi infeksi. Jika ingin melakukan pemencetan, lakukan facial di dokter kulit.

Step 5 : Revitalize
Setelah melakukan step-step di atas, selanjutnya adalah menggunakan masker wajah untuk mengencangkan kembali kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, pilih masker yang terbuat dari tanah liat. Masker gel yang mengandung pelembab cocok untuk mereka yang berkulit kering dan sensitif. Sedangkan untuk kulit kombinasi, gunakan masker lumpur pada daerah T (dahi dan hidung) . Coba dulu masker pada tangan sebelum digunakan untuk mengetahui apakah kulit Anda tidak alergi.

Step 6 : Moisturize
Menggunakan pelembab secara teratur sangat penting untuk memelihara kulit sehat dan kenyal. Alasan lain mengapa kita wajib menggunakan pelembab setiap harinya adalah untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Gunakan pelembab tidak hanya di pagi hari tetapi juga malam hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Kulit berminyak pun memerlukan moiturizer, tetapi yang mengandung formula anti penyumbatan pori . Ketika usia sudah memasuki pertengahan dua puluhan, makin banyak ritual yang harus dilakukan sebelum tidur, karena malam hari adalah saat terbaik untuk menggunakan produk ’perbaikan’ kulit, seperti krim anti penuaan atau krim anti kerut. Sedangkan untuk siang hari, pastikan mousturizer yang Anda gunakan mengandung SPF minimal 15.
Source : hanyawanita

Tidak ada komentar: