Kamis, 22 November 2007

BEAUTY SOUL MATES

Konon, wajah Anda punya jodoh warnanya sendiri. Let’s find out your own true color complexion, here !
Dalam ilmu Feng Shui wajah yang dikenal dengan Xian Mian, karakter muka dibentuk oleh tiga unsur kelompok besar di jagad raya ini. Unsur pertama adalah langit. Unsur ini diwakili sepertiga bagian di atas wajah kita. Mulai dahi hingga ke alis. Kemudian unsur bumi yang terdapat tepat di tengah wajah, yaitu alis sampai hidung. Terakhir unsur manusia. Unsur manusia disimbolkan oleh wajah sebelah bawah, mulai mulut hingga ke bawah dagu.

Nah dalam berdandan, ketiga unsur ini wajib mendapat perlakuan yang sama. Artinya, intensitasnya harus seimbang. Polesan di alis, kelopak mata, tulang pipi, hidung sampai bibir, sebaiknya saling melengkapi. Dan jika sinergi ketiganya berjalan lancar, wajah akan proporsional dan tentu terlihat cantik. Tapi jika tidak, konon hal ini justru bsia membawa dampak negatif.

Hingga kini, ilmu yang mengadopsi balancing philosophy concept ini sering digunakan sebagai salah satu metoda dalam terapi-terapi kecantikan. Salah satunya untuk meningkatkan self of confidence seseorang. Meski ingin cantik, di sini Anda akan diberi ilustrasi panjang lebar soal keselarasan jiwa raga, keseimbangan batin dan rohani sampai bagaimana mencapai harmonisasi yin-yang, yang sempurna. Tenang saja, hal ini tidak se-absurd yang mungkin Anda bayangkan.

Pokoknya jika Anda telah mengenali benar wajah Anda sendiril, pemahaman tentang keseimbangan tadi akan mudah dipahami, kok. Contohnya soal bentuk muka. Mungkin Anda punya dahi yang lebih lebar dari rahang, atau justru tulang rahang Anda terlalu tirus sehingga wajah jadi terlihat mengecil ? Nah, di sini Anda akan diarahkan agar mahir menyamarkan kekurangan bentuk tadi melalui stressing view pada harmonisasi unsur langit, bumi dan manusia.
Di dunia kecantikan, ide ini kemudian berkembang menjadi teknik corrective make up. Dan mungkin saja Anda salah satu perempuan yang sudah sangat familiar dengan trik riasan korektif ini.

Harmonisasi wajah
Selain ketiga unsur pembentuk wajah tadi, ilmu Feng Shui juga membagi warna berdasar lima elemen alam dalam penanggalan astrologi Cina atau sistem shio Tionghoa. Kelimanya punya keseimbangan yin-yang sendiri. Yin untuk mewakili kategori muka berwajah dingin, sedang yang untuk wajah hangat. Membacanya sangat mudah, Anda tinggal mencocokkan elemen shio dan mencocokkan dengan logika berikut.
Jika Anda bernaung dalam elemn air (yin) berarti wajah Anda akan sangat menyatu dengan polesan biru nan lembut dari aqua blue atau hitam yang solid. Tapi jika Anda berada pada elemen kayu (yang), maka pilihan warna kehijauan yang teduh, seperti hijau daun, hijau lumut, lime green atau nuansa merah bisa semakin menyelaraskan wajah.

Untuk Anda yang bernaung dalam elemen tanah (yin-yang), Anda perlu sapuan gradasi warna cokelat kekuningan yang matang seperti cokelat tanah, mahogany atau chestnut. Namun jika Anda berada pada elemen api (yang) artinya palet warna ungu yang cerah dan eksotis seperti lavender dan light violet bisa membuat wajah Anda kian dinamis. Sebaliknya yang terlahir dalam elemen logam (yin), efek elektrik dari keperakan, keemasan dan putih adalah sapuan yang paling tepat di wajah Anda.

Sebagai contoh, sebenarnya Anda lahir tahun 1978 dengan shio kuda api, tapi air muka Anda justru terkesan sayu dan datar alias dominan unsur air. Itu artinya karakter asli wajah telah bergeser. Untuk mengembalikan spirit elemen api ini, coba tinggalkan warna-warna pastel, sebaliknya sapukan warna-warna outstanding seperti merah, oranye atau violet.

Boleh percaya atau tidak, pertimbangan soal warna ini ternyata masih banyak difavoritkan diberbagai bidang ilmu dan profesi. Apalagi jika ia kedapatan bernaung di bawah chiong atau shio yang kurang beruntung di tahun anjing api ini. Well, relevan tidaknya dengan tuntutan dan kebutuhan cantik perempuan masa kini, tinggal Anda yang putuskan sendiri
source : chic

Tidak ada komentar: