Kamis, 22 November 2007

Beauty Tips

12 RESOLUSI CANTIK

Awal tahun merupakan saat paling pas untuk membuat perubahan dalam hidup. Dan ketika Anda berpikir untuk mengubah rutinitas kecantikan, tentu yang harus dilakukan lebih dari sekadar mencoba warna lipstik baru. Kecantikan bukan melulu urusan fisik dan tetapi juga kecantikan dari dalam. Kami telah meringkasnya dalam 12 langkah sebagai beauty resolution yang mungkin bisa dijadikan panduan untuk perubahan Anda. Mengapa 12 ? karena Anda bisa menerapkan satu resolusi setiap bulan, dan lihat hasilnya di akhir tahun 2006 nanti.

1. Olahraga
Cantik berarti memiliki tubuh bugar dan sehat, rasanya sangat tepat kalau kita memasukkan kegiatan olahraga dalam list. Pilihlah jenis olahraga yang sangat disukai atau bisa dinikmati ; renang, tenis, bersepeda, aerobic, pilates dan masih banyak lagi. Kalau sudah memilih, mulailah melakukan aktivitas olahraga tadi dengan teratur. Bahkan berjalan kaki selama 15 - 30 menit setiap harinya bisa membuat perubahan berarti loh.
2. Mencoba gaya baru
Buat janji dengan seorang makeup artist, biarkan ia ’melukis’ di wajah Anda. Dari situ Anda bisa bertanya bagian wajah mana yang bisa ditonjolkan dan mana kekurangan yang harus dikoreksi. Terbiasa memakai eye shadow atau lipstik dengan warna yang itu-itu saja, sering membuat kita takut untuk bereksperimen dengan warna. Mencontek trik dandan juga bisa didapatkan di stand kosmetik di mall. Jangan merasa tertekan karena harus membeli kosmetik, katakan saja terus terang bahwa Anda hanya ingin mencoba gaya dandanan yang baru.

3. Atur lemari
Kalau Anda gemar shopping dan tak tahan melihat sale di mall, dijamin saat ini lemari Anda sudah tak muat menampung hasil buruan Anda. Luangkan waktu untuk merapikan isi lemari. Sortir pakaian yang masih Anda pakai dan mana yang tidak (singkirkan pakaian yang sudah tidak dipakai selama 2 tahun). Lakukan hal yang sama pada tas kosmetik Anda, singkirkan peralatan make up yang sudah tidak dipakai atau sudah kadaluarsa.

4. See your doctor
Buat janji tahunan dengan dokter gigi atau dokter pribadi. Ingat, pemeriksaan rutin itu perlu untuk mengantisipasi gangguan kesehatan.

5. Buat janji dengan hairstylist
Untuk Anda yang sangat memperhatikan penampilan, perawatan rambut merupakan bagian yang penting. Kalau sudah memiliki hairstylist favorit di salon langganan, buatlah janji sebelumnya terutama untuk kegiatan mewarnai atau memotong rambut. Sehingga Anda tidak harus membuang waktu menunggu di salon karena ia sedang menangani klien lainnya.

6. Go To A Spa
Merencanakan liburan mendatang ? kenapa tidak mencoba datang ke resort di daerah pegunungan yang khusus untuk spa. Perawatan tubuh komplet bisa kita dapatkan di tempat seperti ini. Selain perawatan tubuh, biasanya paket yang ditawarkan juga termasuk meditasi atau yoga. Pulang liburan, tak cuma cantik tetapi pikiran lebih segar.

7. Diet tepat
Coba evaluasi apakah diet yang selama ini Anda lakukan sudah tepat ? Jangan-jangan rasa malas dan sering ngantuk di kantor selama ini disebabkan program diet Anda salah. Kekurangan nutrisi bisa menyebabkan Anda kehilangan energi, akibatnya banyak aktivitas terganggu dan hasil pekerjaan tidak maksimal.

8. Ubah penampilan
Lakukan satu perubahan penampilan yang signifikan. Mencoba potongan rambut yang baru, memutihkan gigi, memberi highlight di rambut atau mengganti kemeja polos yang setiap hari dipakai dengan kemeja bergaya victoria yang kini sedang tren.

9. Be Kind
Lakukan perbuatan baik tanpa mengharapkan balasan. Bahkan sikap ramah dan santun berpengaruh besar pada kecantikan. Membantu orang lain dan memiliki empati pada sesama di sekitar akan semakin menonjolkan inner beauty Anda.

10. Minum air putih
Minum banyak air putih dan fokus pada "hal kecil" yang bisa kita lakukan setiap harinya : tersenyum, mendengarkan, penuh perhatian, berpikiran positif, mengurangi kafein, olahraga ringan, dan masih banyak hal kecil lain yang memiliki dampak besar jika kita rutin melakukannya.

11. Buat tujuan
Buatlah target yang masuk akal untuk menghilangkan kelebihan berat. Untuk mudahnya, buat target jangka pendek dan jangka panjang. Lalu lakukan aktivitas secara disiplin untuk mencapai tujuan tadi.

12. Tidur cukup
Tidur cukup, dan lihatlah perubahan yang tampak ; kulit lebih cerah, lingkaran hitam di bawah mata menghilang dan energi bertambah.
Source : chic

Tidak ada komentar: