Kamis, 22 November 2007

5 KESALAHAN SAAT MEMPERCANTIK DIRI

Tanpa sadar kita kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil, yang justru tidak membuat penampilan prima. Di bawah ini kami berikan lima kesalahan pokok yang paling sering dilakukan, lengkap dengan saran-saran perbaikannya.

Tanpa sadar kita kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil, yang justru tidak membuat penampilan prima. Di bawah ini kami berikan lima kesalahan pokok yang paling sering dilakukan, lengkap dengan saran-saran perbaikannya.

1a. Kesalahan pertama:
Anda memperhalus alas bedak untuk menyempurnakan penampilan, tapi akibatnya wajah terlihat tampak gelap atau malah tampak terang.
1b.Perbaikan:
Gunakan dasar make up secara benar. Jika foundation Anda terlalu gelap atau terlalu terang, kesalahan akan terlihat dengan jelas, dan wajah Anda akan berkilau-kilau. Saran kami, saat Anda berbelanja tanyakan alas bedak apa yang cocok untuk make up yang Anda beli. Cobalah beberapa shading yang cocok untuk kulit Anda.

2a.Kesalahan kedua:
Anda memilih gaya potongan rambut yang sama dari tahun ke tahun.
2b.Perbaikan:
Potongan rambut yang tepat akan mengubah wajah Anda tampak jauh lebih muda dan modern. Tentu saja, Anda tidak perlu memotong rambut setiap kali model terbaru muncul. Saran kami, tambahkan saja layer sederhana atau bentuklah rambut Anda sehingga lebih bervolume. Saat berencana memotong rambut, pilihlah dulu model rambut yang Anda inginkan dari majalah dan tunjukkan pada stylist Anda.

3a.Kesalahan ketiga:
Anda tidak memakai pelembab, karena mengira kulit berminyak tak memerlukan pelembab.
3b.Perbaikan:
Pelembab menambahkan air pada lapisan kulit, bukan minyak, sehingga pelembab bisa membantu perawatan kulit berminyak sekalipun. Berdandan tanpa menggunakan pelembab menyebabkan wajah tampak berlapis dan lengket. Pilihlah pelembab yang oil free alias bebas minyak dan gunakan sebelum Anda berdandan. Formula dalam pelembab akan mengikat dasar make up dan membuat dandanan Anda menjadi lembut dan bertahan lebih lama.

4a.Kesalahan keempat:
Anda menolak concelaer.
4b.Perbaikan:
Concelaer adalah sahabat wanita. Concelear mampu menyembunyikan beragam masalah kecantikan dan menghasilkan dandanan yang alami. Untuk sentuhan akhir, bubuhkan sedikit concelaer pada sekitar mata. Pilihlah concelear dengan warna yang sedikit lebih terang daripada kulit Anda.

5a.Kesalahan kelima:
Anda memilih warna mati untuk pemulas bibir.
5b.Perbaikan;
Warna abu-abu, ungu dan coklat tanah dan oranye sulit diaplikasikan. Warna-warna tersebut justru membuat bibir Anda seperti lukisan. Anda akan kehilangan kesan keremajaan. Sebaliknya pilihlah pemulas bibir dengan warna-warna alami seperti coklat, peach, atau lembayung muda. Setelah itu pulaskan lagi penambah kilau seperti krim atau pelembab bibir yang memberikan kesan sehat pada bibir Anda.


source : chic

Tidak ada komentar: